Sondag 02 Junie 2013

KHASIAT BUAH KELENGKENG

KHASIAT BUAH KELENGKENG

Berikut beberapa keajaiban yang ada dalam buah yang memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, sukrosa, glukosa, protein, lemak, phosphorous dan karbonhidrat. 

 Yuk...kita intip: 
  1. Mengurangi Insomnia kelengkeng memiliki kandungan senyawa kimia tumbuhan (fitokimia) yang berguna      bagi kesehatan. Kombinasi fitokimia ini berkhasiat mengendurkan saraf yang dapat mengatasi gelisah saat susah tidur. 
  2. Perlancar Pencernaan dan mengurangi keputihan Buah ini mampu memperlancar kinerja usus dan proses pencernaan yang dikeluarkan melalui air kecil. Selain itu, kelengkeng juga dipercaya dapat mengurangi keputihan. 
  3. Kecantikan Kandungan antioksidan dalam kelengkeng dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat menjaga kesehatan kulit Anda. 
  4. Menyembuhkan Luka Selain memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan kecantikan, 


buah lengkeng juga memiliki manfaat yang unik yaitu dapat menyembuhkan luka. 
  1. Ambil sedikit cangkang atau biji lengkeng yang sudah kering, bakar hingga menjadi arang dan tumbuk sampai halus. 
  2. Tambahkan minyak zaitun dan oleskan pada luka luar. 
  3. Anda juga dapat mengobati luka bakar dengan mengambil sedikit kulit atau cangkang lengkeng. Bakar sampai menjadi arang dan tumbuk halus. 
  4. Campurkan hasil tumbukan dengan minyak tung (Aleuritis fordii) letakkan pada bagian yang sakit.


 Kelengkeng memiliki manfaat yang begitu beragam, tapi sayangnya kandungan glukosa yang tinggi pada buah ini tidak disarankan bagi para penderita diabetes melitus. Jadi, tetap dikontrol jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya agar manfaatnya dapat diterima dengan baik bagi tubuh.

1 opmerking :